Oleh: Jalod | 24/06/2009

Misteri Batu Merah Delima


Merah Delima1Batu merah delima ini umumnya dikenal dengan nama “Rubby Sapphire“. Batu ini berwarna merah gelap dan nampak seperti merah darah. Batu yang tersedia saat ini, berukuran lebih besar dari kacang tanah. Di Indonesia kalau kita berbicara tentang batu permata umumnya yang terbayang adalah dua hal yakni batu yang diyakini mempunyai tuah (misal kebal terhadap bacokan golok) atau berlian.

Jumlah batu permata yang ada di dunia mencapai ribuan jenis yang dibentuk dari unsur kimia tertentu berdasarkan ilmu geologi, tetapi diyakini ada pula batu yang disebut batu mustika yang konon berasal dari vegetasi, binatang dll.

Bahkan sebagian besar orang di dunia ini masih meyakini bahwa batu permata dapat mempengaruhi pemakainya yang didasarkan hari kelahiran yang diimplementasikan pada bintang kelahiran, seperti ruby diyakini bagus bagi orang yang lahir pada bulan juli (Leo).. Disini akan kita ulas sedikit batu permata yang dikatakan sebagai rajanya dunia batu permata yaitu Ruby atau orang Indonesia ada yang menamakannya Batu Merah Delima. Untuk menentukan keaslian Batu Merah delima diyakini oleh sebagian orang adalah jika batu tersebut direndam dalam air, maka airnya akan berwarna merah darah bahkan air disekitarnya bisa nampak menjadi merah pula.

Pada masa lampau Ruby digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk penawar racun atau untuk meracuni,untuk menghindarkan orang dari wabah, untuk membuang duka cita, untuk menindas sikap sombong,dan untuk mengalihkan pikiran dari berfikir untuk berbuat jahat bahkan dapat mengubah logam jadi emas. (Sumber: Kamus Brewer’S). Bahkan sebagian orang mengatakan ruby dapat dipakai sebagai perantara akan cita-cita yang diinginkan, meramalkan nasib atau keberuntungan dalam spekulasi bisnis atau cinta terhadap seorang perempuan atau untuk menghilangkan sikap acuh tak acuh kekasihnya.

Untuk sekedar diketahui, ada banyak mitos yang beredar luas di masyarakat, bahwa batu merah delima yang dapat mengeluarkan cahaya bila ditaruh dalam gelas berisi air, maka air tersebut akan menjadi merah sesungguhnya tidak demikian. Batu merah delima asli memang mengeluarkan cahaya merah ketika ditaruh dala air namun air tersebut tidak serta merta berubah menjadi merah. Fakta sebenarnya ialah bahwa air tersebut nampak menjadi merah karena pantulan cahaya yang berasal dari batu merah delima tersebut. Sedangkan airnya sendiri tetap berwarna bening. Seringkali dilakukan uji keaslian dan kekuatan rambatan cahaya merah dengan meletakkan gelas berisi air lalu dimasukkan batu merah delima kedalam gelas tersebut, kemudian gelas tersebut diletakkan berdempetan dan sejajar lurus dengan gelas lain (Gelas kaca), maka nampak air yang di gelas lain turut berwarna merah.

(sumber: http://paranormalmalaysia.forumup.com/post-627-paranormalmalaysia.html)

Batu Merah Delima Terindah Dipamerkan
Salah satu dari batu merah delima (ruby) terbesar dan paling indah akan dipamerkan untuk pertama kalinya Sabtu mendatang, sebagai bintang terbaru milik Koleksi Permata Nasional di National Museum of Natural History, AS.

Merah Delima2Batu bernama Carmen Lucia sebesar 23,1 karat itu merupakan batu merah delima paling besar dan dipotong sangat indah, kata Jeffrey Post, seorang kurator koleksi permata, hari Selasa kemarin (12/10) di Washington.

Ditemukan di Myanmar –dahulu dikenal sebagai Burma– tahun 1930-an, batu itu memiliki potongan nyaris sempurna. Bila diputar, maka cahaya-cahaya yang dipantulkan dari sisi-sisinya seolah akan memancarkan kembang api dari kedalaman warnanya yang merah. Cincin platina berhiaskan berlian yang menjadi tempat bersemayam Carmen Lucia seakan menambah keindahannya.

Adapun batu merah delima Carmen Lucia didapatkan berkat dana yang disumbangkan pada museum oleh Dr. Peter Buck untuk mengenang istrinya yang kelahiran Brazil. Sayang harganya tidak disebutkan oleh Post. “Batu Carmen Lucia adalah permata yang amat elok yang tidak akan bisa dilihat banyak orang bila dimiliki perseorangan,” kata Post.

Batu ini memang tidak sebesar batu berlian Hope atau berlian-berlian terkenal lain, namun barangkali merupakan batu merah paling menarik yang ditemukan. Sinar berkilauan yang dipantulkan batu ini akan dengan cepat membuat orang terkesima, dan melupakan batu safir besar yang akan dipajang di sebelahnya.

Kedua jenis batu di atas –ruby dan safir– memang akan dipajang bersama karena mereka pada dasarnya berasal dari bahan sama yakni corundum atau oksida aluminium. Ruby mendapatkan warna merahnya dari unsur kromium, sedangkan unsur lain memberi warna biru pada safir.

Dikatakan Post, beberapa permata berwarna merah juga akan dipamerkan dengan label merah delima. Namun banyak di antaranya sebenarnya spinel, jenis batu lain yang berwarna merah. Bedanya, bila merah delima adalah oksida aluminium, maka spinel merupakan oksida magnesium aluminium. Spinel memang mirip mirah dan mendapat perhatian karena umumnya berwujud lebih besar dari merah delima.

(Kompas – AP/cnn.com/wsn)

About these ads

Responses

  1. ad gak yang mau menyumbangkan batu merah delimanya kepada saya, klu ada silahkan , dengan senang hati saya menerimanya. saya pasti akan merawatnya, dengan ikhlas.

  2. salam nk tanye ada x batu delima yg rndam dlm air2 tkr merah. jual x? BAPA ARGA YER

    • ada sama saya

  3. nama saya rob
    saya kagum dan terpikat dengan batu ini yg begitu mashur dan keunikanya. saya mimpi batu ini
    teringat nak beli.
    kalau sesiape jual tlg sms 012-7793750 atau email it_sotong@hotmail.com
    terimah kasih

    • sy punya asli,saya lepas harga 500 juta sangup byar

    • Saya punya batu darah,pernah di tawar 33 juta pengusaha dr jkt,asalnya dr Ghaib.
      Kalo minat,hub saya.
      Saya jual 100 juta kontan.

  4. bnr g sich klo batu merah delima hrgnya sampe milyaran?

    • Waduh kalo duitnye aye baru liat 1Milyar dengan receh 100ribuan. Biasanya yang namanya harga jual barang antik tergantung dari si empunya dan pelelang. Tidak ada harga standar kayak beli rokok.. heheheheh… Trims.

  5. wau………… amazing ya… batu merah delima ! warna merah delima memang selalu memikat hati gue……. gue punya cincin pemerian ortu warnanya merah delima… tau dech asli apa ngak ! tapi yang jelas sejak smp sampai skrg nich cincin tetap melingkar di jari manis gue ! orang yang melihat cincin gue nich selalu bilang…….. cincinnya bagus ya, pas sama orang yang pake ! he3

  6. gw punya… yg berminat hub gw d imail

  7. saya punya merah delima sama haikal. tpi saya gak bisa memanfaatkan yang minat hub saya

  8. Saya punya batu merah delima, akan saya maharkan dgn harga yg tertinggi. Ada yg berminat, hubungi saya di (rey_morgan@ymail.com) atau 081210543640

  9. bapak saya punya juga batu merah tapi anehnya batunya kalo baca fateha 4 sama shalawat dan doa tertentu di genggam atau masuk gelas bisa menyala2 gitu dan kalo direndam air bisa merah..kata bpak saya itu kuasanya ALLAH,batu itu tidak memiliki kekuatan sama sekali tidak jg magig..semua tergantung seberapa besar keyakinan… ini artikel tentang batunya kita lo.. trims.

  10. saya punya batu merah delima asli 8 karat dari buyut saya.alasan saya butuh duit ada yang mau beli saya ikhlas kan dengan harga yg pantas

  11. Setau saya, batu merah delima yang asli bukan seperti itu deh,. dan saya yakin, belum ada yang pernah melihat merah delima aslinya selain saya dan keturuna dari pemiliknya, karena nenek saya yang memiliki batu tersebut tidak pernah memamerkannya di google, apalagi di media masa, karena nenek saya org yang sangat kuno, awam tentang dunia modern, Batu tersebut di temukan oleh nenek saya sebesar jempol/ibu jari di daerah purwodadi jawa tengah, di sekitar persawahan di desanya pada tahun 1947. batu itu hanya ada 3 buah di pulau jawa, yang satu buahnya adalah sepasang sebesar beras/gabah dan tak jauh pemiliknya dari desa nenek saya tinggal, dan yang terakhir sebesar biji kedelai, keberadaanyapun masih di satu desa yang sama, batu tersebut tidak bisa hilang, dan tidak bisa di berikan ke tangan org lain, apalagi di perjual belikan atau mas kawinkan, sampai sekarang batu itu masih ada di tangan nenek saya dan para pemiliknya, Asal kalian tau, jika batu itu di celupkan ke dalam gelas bersisi air, maka dalam sekejap air yang berada di gelas tersebut berubah menjadi darah manusia yang kental berbau amis menyala dan bukan lagi sejenis air jernih yang kalian maksudkan, karena batu tersebut buatan empu dari kerajaan buddha tanah jawa abad silam, mungkin kalian tidak percaya dari apa yang saya katakan, setajam apapun senjata untuk membunuh, jika kalian memegang batu tersebut tak ada yang mampu merobekan kulit kalian, mungkin saya tak bisa bicara panjang lebar, sebelumnya maaf, selain 3 buah batu merah delima itu, saya yakin dan sangat2 yakin, itu palsu.

    • ahhhh terlalu berhayal kamu pren…. biasa aja kaleeee….

  12. Maaf kawan-kawan. Saya sarankan agar kalian berhati2 untuk tidak membeli benda tersebut, karena jaman sekarang banyak penipuan mengenai merah delima yang di maksudkan, banyak orang yang jago sihir/magis mengisi batu ruby dengan kekuatan supranaturalnya yang hanya sesaat dan luntur detelan waktu, karena merah delima yang asli tidak akan luntur kekuatannya seiring candi borobudur runtuh di tanah jawa, karena apa yang anda cari itu sebenarnya tidaklah mudah untuk di lihat secara langsung, hanya para keluarga sang pemiliklah yang bisa melihatnya, itupun ada hari tertentu untuk melihatnya, jadi saya berharap lupakanlah benda itu, karena benda itu bisa memilih sendiri kepada siapa dia harus berteman. thx

    • alasan kmu emg betul,takut akan penipuan,,
      tp saya sendiri juga mempunyai batu merah delima,,
      saya di sumatera utara

      batu merah delima, tercipta bukan cuma 3, tp lebih

    • maaf saya cuma ngasih tau yang saya tau dan yg saya lihat.
      merah delima itu kan orang2 dulu yang menelan MD trus ikut menyatu dng MD nya. yang namanya MD itu gk sembarangan orang bisa nyentuh nya, kalau kita hanya orang awam,.. bisa2 gosong kita.
      tapi,… kalau mw memiliki MD itu harus siap dan tahan puasanya.
      emang enak kurus kering, jarang tidur lagi.

    • @joe
      Yaa ga juga lah. Semua bisa lihat kalau dikasih ijin oleh pemilik. Hahaha. Dan ga sebesar jempol jelasnya. Ga tau deh kalo trlalu banyak makan md nya.. Jd gemuk.=). Yg asli sebesar kacang ijo aja kok. Kalau di ikutkan sejarah.. Ya dr 9wali (menurut cerita).

    • @manapar
      Ya, ditelan untuk menyatukan diri..bener tuh. Kalau bisa bertahan ya berarti tubuh bisa jadi wadah nya dalam artian cocok. Tnpa puasa pun bisa. Asal sesuai dengan permintaan khodam. Biasa khodam yg minta untuk disimpan didalam tubuh. Dan hanya orang yang paham khodam antar ioni yg bisa nuntun/bantu

    • kmu btul kwan yg nma_a mustika merah delima tdak ad yg pnya yg aku tau tapi merah delima siam banyak,buktinya aj aku juga pnya tpi delima siam klo yg asli merah delima.

  13. Untuk joe dan para pemilik MD lainya, saya baru bisa percaya omongan orang kalau saya melihat dengan mata kepala saya sendiri. Semua mengaku benar, coba perlihatkan keasliannya. saya tidak ada minat membeli hanya ingin menguak kebenaran setiap ucapan. tks

  14. saya jual batu merah delima kalau minat hub saya di 021 92525711

  15. Yg ngaku2 punya MD rata2 Bohong! Lagian kalau bnr punya ga akan dipublikasikan. Khodam brg tsb tdk akan mau diperjualbelikan. Kalau anda pgn tau tentang MD yg asli coba tanya sama pemiliknya langsung ‘Guruku yg sy hormati NYAI RATU KIDUL’. Wassalam

    • Tanya sm guru mu….?.nyi rorokidul….? Mmg nya pantas&bisa ya bertanya langsung…sopan dikit sm guru! Guru’ itu seharus nya ϑ hormati&dijaga dengan baik,jangan ϑ umbar2 gak baik.

    • Bener. Ga bakal mau diperjualbelikan. Seperti halnya mnusia.. Ga bakal mau djual jual. Maunya dirawat.

  16. saya terima bl ada yg memberikan saya batu merah delima dengan senang hati dan menjaganya sampai mati sumpah

    • mau..?hub aja saya di 02291122775
      cuma buat vananda aja ( khusus )

  17. wah mantap ya,,,,…batu merah delima itu…kira2 berapa ya harga x..

  18. urun rembug nie, mirah delima ada 2 mcm. 1. “mirah delima” yg sering di gaibkan seperti diceritain joe. (Hanya Tuhan yang tau) dan 2. Merah delima yg dlm bahasa gemologi sering disebut ruby atau ruby saphir yang berwarna merah. Tinggal mo percaya yg mn, gaib pa nyata. Gumantung kapitadosan ipun piyambak2.

    • Aslm wrwb….setuju gan,saya pun beranggapan demikian batu merah delima itu batu mistery yang hanya orang tau dari mulut kemulut saja,tentunya mengandung suatu kekuatan magic luar biasa atas izin Alloh SWt,dan akan memilih sendiri siapa kira2 yang memang berhak memiliki dan tau untuk apa digunakan.sungguh suatu cobaan yang sangat berat jika harus ditunjuk untuk memiliki,karena tentunya segala tingkah laku kita akan sangat terawasi teruutama oleh Alloh karena telah diberi amanaNya…top 2 jempol….wasalam wrwb

    • iya betul… batu merah delima memang terkenal dikalangan orang2 yang mencari ilmu kebal. Tapi batu itu harus ditanam secara kistis juga k dalam tubuh. setiap batu yang berisi, sama seperti manusia dia mempunyai character yang kuat tersendiri, mungkin sesuai dengan character yang memeliharanya. seperti yang saya punya yg saya tau dia melindungi,dan dia bisa menyakiti orang yang nyaikitin ato berbuat jahat kpd kita. memberi kekuatan apalagi klo amarah itu bisa lebih brani rasanya(aura kita rasanya lebih kuat). yang kadang2 saya rasa berlebihan. kata kakek saya yg menemukannya dulu di jalan tempat dimana biasanya kereta kerajaan siak lewat di kota Pekanbaru. kemungkinan ini terjatuh.dan akhirnya diwariskan k saya.

  19. Imposible… semua kekuatan, kekayaan, kewibawaan dataanng dari Allah dan kembali kepada Nya. Tidak ada satu pun yg bisa memberikan itu, baik dedemit, ratu kidul, ratu buaya, atau entah apalah namanya tanpa seizin Allah SWT. Wassalam…

  20. gue ingin punya batu yg megikat smua hati cewe
    ada enga ea……………?

    • LW MAU KLU W KASIH BATU CEPER????
      asal bs aja lw ngiket tu batu yg w mksd…

  21. Kalau bicara tentang hukum Allah Swt, Ini salah satu dasarnya
    “Sesungguhnya jampi-jampi, jimat, tiwalah2 itu termasuk perbuatan syirik.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Al-Hakim, dan beliau menshahihkannya).
    Artinya Sudah jelas, orang yang menyakini batu merah delima sebagai mustika atau jimat merupakan perbuatan Syirik. Dan syirik merupakan dosa yang tidak dapat diampuni.

  22. Batu ya batu, ga akan pernah berikan karomah apapun kecuali keindahan warna & cahaya yg dikaruniakan Allah kepadanya, hanya 1 batu yg memberikan karomah Allah di muka bumi ini yaitu Hajar Aswad di Masjidil Haram.

  23. yg punya merah delima dan mau d maharkan bisa hub saya d no 085782257344
    buyer berlokasi d jakarta dan siap turun kemana pun

  24. bagi anda yg mau memaharkan benda2 mustika seperti:
    1.anti cukur
    2.anti tembak
    3.anti racun
    4.anti basi
    5.anti rasa
    6.giok super
    7.samurai putus paku
    8.merah delima
    9.batara karang
    10.mani gajah
    11.ayam cemani darah item
    12.bambu pethuk
    13.toke dll
    bisa hubungi saya di no 085782257344

    buyer bisa d andal kan,,dan harga nego..!!!!

    • rantai babi ada

    • ada kepompong emas atau besi kuning di banda aceh 2 buah satu tempat dan pada satu rumah..anti cukur..berapa penawaran maharnya..??085361923023

    • beberapa bulan yang lalu ada yang minta tolong jualin senjata samurai putus paku..(dari teman kang cukur langganan saya ).

  25. saya gak pernah mimpi apalagi mengidam idamkan punya batu merah delima. tapi suatu malam seorang uyut dari cibeo mengaku anak puun memberi saya dua buah batu. yang satu berbentuk kacang yang ia menyebutnya dengan mustika su uk. yang satu lagi ketika di celupkan ke dalam segelas air ia memancarkan warna merah seperti kulit yang tertembus cahaya flaslight. mungkinkah itu merAH DELIMA?

  26. kiyai saya ingin menjual MD bagi anda yg berminat harap HuB di No. 087877168506…… tapi itu pun belum cocok bagi yg berminat to memiliki MD trsebut

  27. aku punya batu yg kalian sebut dgn batu merah delima , namun batu itu ada d perut , saya , waktu saya coba gi”t batu itu masuk kee perut saya ,,,,,,,,

    saya kira itu batu”yg bisa nyala do”an, ehh teryata batu , yg berharga ,,,,,,,,,,,,

    niley uang , aduh gii mn yaaa ,,,,,,,,,,,,

    aku bego sekali , batu itu dalem perut saya ,,,,,,,,,,,,,

    • gak papa biarin aj ntr eek kmu semua bs jd eek merah delima huahhahahahah…..

    • Eek aja trus gosok2 lgi btu nya….trus gigit lagi,masuk lagi eek lagi…berulang2 mpe capek br deh jwb sendiri mau ϑ apakan btu itu….

  28. no comment ah

  29. pusing dech mana yang benar asli tdknya md itu.ada yang bilang, tdk selalu merah delima dimasukkan ke air maka air itu berubah warna merah jadi mana yang benar dong mohon petunjuk nya ciri ciri md yang benar dan akurat 100%informasinya

    tolong kasih tahu saya informasinya yang akurat tentang MD yang KTnya MD dimasukkan air berubah merah air nya apa bisa 100% dipaercaya infonya???????

    • Orang yang paham khodam antar ioni pasti bisa jelasin sekaligus menunjukan. Cari aja orang gt.

    • batu merah delima yang asli klo dimasukin k dalam aer, bisa memancarkan pntulan merah dari batunya k air. tpi ga boleh batu itu ada rumahnya(sarangnya ato cincinnya apalagi yang terbuat dari emas 24 karat, karena itu katanya yang mengikat khodamnya)

  30. kepet……..

  31. assalamu’alaikum.wr.wb

    klo murut aku , aku sama seperti joe on.
    batu itu bukan batu biasa.
    itu batu mustika.
    harus bertapa dan puasa serta berguru puluhan tahun klo ingin memilikinya.
    aku belum pernah melihat sendiri dengan mata kepala ku.
    batu merah delima.
    tidak bisa di pamerkan.
    batu itu datang dan pergi sendiri seperti angin.
    jika sang pemiliknya memanggilnya.
    dan batu itu hidupnya di dalam aliran darah atau tubuh sang pemilik batu itu.

    wassalamu’alaikum.wr.wb

    • Yang bisa panggil atau mendatangkan hanya juru kuncinya.. Dan tentu ada ilmunya. Biasa md hanya turunan dan blm tentu pemilik akhir bisa mendatangkan kalau Md nya hilang.

  32. sy tdk percaya ada batu merah delima seperti yg dimaksud di atas. semua org mengatakan menurut si-anu. padahal dia sendiri tid pernah melihatx. berhentilah saling bertax dan komentar ttg MD. sesungguhx barang itu tdk pernah ada dan tdk pernah akan ada hinggah kapanpun.

  33. MD atau Batu mustika/muntia lainnya emang ada, mereka juga hidup seperti kita,
    barang-barang ini tidak bisa di cari atau dibeli, karna setiap batu mustika memilih sendiri pemiliknya. Bertapa atau pun dengan berguru bukan berarti bisa memiliki barang-barang ini, keinginan dan keegoisan kita yang menjauhkan barang ini dari kita. setahu aku barang ini dimiliki bukan untuk di publikasikan atau dipamer-pamerkan,jadi setiap orang yang mengatakan owh aku punya MD aku punya ini, aku punya itu, semua hanya sekedar menyombongkan diri yang artinya omong kosong belaka. aku belajar dan mengerti akan barang barang ini bukan dari ajaran orang laen, melainkan dari mimpiku sendiri. jadi bagi yang sering menyombongkan diri kalau punya barang barang batu mustika jangan sok belagu kalau emang nggak punya ..=_=”

  34. saya ada liat di internet di info@batucincin.com
    yg menawarkan batu delima dgn harga rm1100
    mohon petunjuk kawan apa benar ada batu merah delima
    yg murah begitu??

  35. ADD

    • haaaaaaaaaaaaaa

  36. alah percya hal ky gt musrik….mending qt berserah diri kepada Allah SWT

  37. saya punya batu merah delima.
    pertama sinar memancar terang
    akan tetapi setelah dilihat2x orang
    sinar ini lama2x memudar.
    kenapa ya?
    terus bagaimana untuk menyalakan kembali sinar batu merah delima kembali

    • itu didalamnya ada batrenya gan,, aku jg punya setelah direndam 2 hr sinarnya padam, di pecah ada sejenis batre jamnya.

  38. batu merah delima itu memang cuma sedikit dan bisa dihitung dgn jari kita,tapi turunannnya memang banyak…..jadi bagi para pemilik batu tsb diatas jangan sesumbar banwa hanya batu dia yg asli tetapi yg lain PALSU….mari kita sama2 menjaga peninggalan leluhur kita ini krna saya juga punya dari hasil penarikan ( dari kanjeng sunan gunung jati ).mslh asli atau tdk semua tergantung ALLAH dan pemiliknya masing2.

    • Dirawat dgn baik tentunya. Jangan lupa pesan orang tua terdahulu.. Sesusah apapun.. Jangan dijual.

  39. saya mempunyai batu merah delima..
    bagi anda yg mungkin berminat silahkan hubungi saya di
    08978651347

  40. saya memeliki batu merah delima
    tapi terkadang dia tidak menyala sa’t ditaru di air
    yg tau sebabb nya kenapa tlong coment .

    • koslet tuh

  41. Saya punya batu merah delima persis yang telah diuraikan diatas, saya mau tanya kalau saya jual berapa harga 1 buah yang pantas ? Kalau serius saya akan kirim fotonya dan kalau berminat kontak saya di hp 085254584610 atau email : jwoisiri@ymail.com

  42. Ga usah diperdebatkan yang percaya boleh yg engga juga ga apa2. Yg penting hati2 kena tipu org2 yg jahat. yang bisa diperjualbelikan itu batu permata. kalau batu mestika tidak bisa diperjual belikan

  43. Batu merah delima murah kok di jual di jogja depan kantor pos pusat, mau beli kiloan atau lusinan juga ada, ayo sapa mau…..reseller welcome, brong brot crot crot sorry mencret

  44. sya prcya kpda kshiat batu…tpi jgn bkin kta syirik ya..kta msti yakin d dlm kkuatan batu itu,dtangnya dari allah swt.
    cma bwt kwan2 yg mau bli,,,ati2..
    mslah nya…yg nma nya batu mustika..ga sgampang itu d jual.
    msti dari yg pnya lnsg k pmbeli…itu jg msti d satukan lah istilahnya dgan pmbeli,atau d tawasul dlu…agar batu itu tdak hlang lgi.
    nmanya jg batu mustika…psti berbau magic kan.

  45. Yah om.om semua.. Ini kan merah delima batu yang bisa dipake untuk perhiasan alias ruby sapir. Atau permata merah… Lah kalo tu batu ada manfaatnya yah bersyukur berati bisa dipergunakan untuk kebaikan lah kalo emang ga ada manfaatnya berarti ya emang perhiasan… Kalo di jejerin dua duanya sama bentuk dan warnanya kecuali masakan.. Hehehehe
    Tetep aja yang namanya permata mahal.. Terus kzlo di pake bagus….
    Nah kalo ada yang punya trus dah bosen saya juga mau ngerawatnya… Hehehehe hati hati… Itu semua cuma ciptaan tuhan…. Jangan sampe salah….
    Kabarin ya lewat e mail

  46. kira2 harganya berapa untuk 1 batu merah delima

  47. PASTI hanya Allah pemilik mutlak segala kekuATAN,tapi makhluk kan punya ketetapan(Qadar)……….bg yg tidak percaya jgn pakai semua indera kalian………( selawar dalam dipakai keluar,sementara selawar luar dipakai ke dalam, aneh,…..yaa kaya SUPERMAN kali…?????????

  48. aku punya batu merah delima, aq buat cincin sebagai perhiasan aja…tapi aq nggaq tau itu merah delima bgs apa nggaq..mohon gimana cara menguji keaslian batu delima…hehe..

  49. Saya memiliki batu merah yang jika ditaruh dalam air mengeluarkan cahaya merah. Tidak terlalu mengerti batu apa ini, tapi setelah mengecek deskripsi di internet, sepertinya ini batu Merah Delima.

    Ingin saya jual dan kalo ada yang berminat silakan hubungi (sms/call): 085796438853 atau email ke: andywally7@gmail.com

  50. batumerahdelimatidakadaygbesarnyamelabihikacangtanah

  51. batu nisan banyak dsne..ada yg mau gak..??hahahaha..jgn salah komentar tg besar batu merah delima..yg sebesar kacang hijau atau kacang kedelai atu sebesar beras itu namanya mustika delima coy..kal lbh besar dr itu baru namanya batu merah delima..jgn sok teuuu ngaku2 punya barang pakek bercerita segala..di aceh bleak dipinggir jalan..

  52. di belakang rumah saya banyak tuch…buah merah delima. mau, mau, mau…. gratis

  53. yg ngaku punya MD pembohong.
    Karna bukan sembarang org yg bisa memilikinya.

    • ngak’ada yg abadi smua nya titipan allah,klau kt yakin dengan MD mengapa tdk,tp cm org yg tertentu yg bs memiliki MD itu pun seijin allah,org tua ku punya tp kt hrs yakin dengan kekuasaan pencipta

    • ane setujuh eh salah sebelas

  54. hati – hati terhadap pernipuan !!!!!
    bertobat dan berserah dirilah kepada Allah SWT
    jangan mau tertipu oleh iblis
    wahai saudara ku, ingatlah akan itu

  55. assalam mualaiku..!!!

    saya punya batu cincin yg nerip batu delima,,klau di masukin ke air gg ada air nya berubah waena menjadi merah delima..tpi klau mengeluarkan cahaya kecil seperti buah delima benar apa kah itu batu delima..mohon petunjuk nya..!!

  56. Ass wr wb…kepada teman2..awas jngn pernah ketipu ama yg namanya BATU Merah Delima,lihat contoh di Atas Batu tersebut memiliki lampu,maka saat terkena air otomatis positf dan negatif tersentuh air dan menyala,di pegang jg bisa nyala apabila kita pegang ada tonjolan kecil sprt kabel kecil yg terlihat…secara logika tdk masuk akal ko lampu sekecil itu bisa di taroh di dalam batu/karet yg berbentuk batu…tapi itulah kenyataannya..krn penjual batu menggunakan berbagai cara untuk mengelabuhi si pembeli….?mohon semua berhati-hati…menurut sy..lebih baik beli Batu bata merah bnyak gunanya drpd beli batu merah delima…?

  57. Untuk info, batu merah delima juga merupakan jenis permata sama seperti batu permata lainnya. Jenisnya ada rubby, saphire dan berbagai nama lain sesuai dgn kberadaannya. Di Indonesia batu ini sangat berarti sekali karena keberadaan batu ini bkn hanya sbgai permata saja tapi sudah menjadi batu mestika (yang mempunyai kekuatan natural). Hal ini disebabkan karna peradaban nenek moyang kita dulu yang masih sangat dekat dengan kekuatan alam menggunakan batu jenis ini sebagai media transfer kekuatan gaibnya. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa merah delima sangat diburu walaupun harganya super wah….
    So, apa yg kita butuh dr batu MD ini..?? Klo hanya karna keindahannya maka kita
    bisa sj membeli jenis ruby atau saphire yg harganya msh masuk akal, tapi jika alasannya krna kita tertarik dgn ke-mestikaannya saya pikir kita tdk sembarangan utk membeli batu2 MD yg ditawarkan karena KEMESTIKAAN BATU MERAH DELIMA TIDAK UNTUK DIPERJUAL-BELIKAN, dlm bhasa sederhana kita dpt memiliki batu ini hanya karna “JODOH” bukannya krn kita punya uang..
    Saya sndiri tdk yakin dgn kemestikaan batu MD pada jaman ini krn peradaban kt sdh menggeserkan nilai-nilai kekuatan alam, walaupun mngkn bberapa org msh mnyimpan batu MD peninggalan pendahulunya tapi saya yakin klo kemestikaannya telah kembali ke alam sesuai peradaban.
    Pada intinya tidak ada yg abadi di dunia ini, hanya kekuatan yg diberikan ALLAH PENCIPTA yg akan bertahan sepanjang bumi ini berputar..
    Peradigma diatas sy utarakan sesuai dgn penelitian sy slama 2 thn tentang FENOMENA MULTI TRANSFORMAL SUPRANATURAL PADA JENIS & BENTUK MEDIA ALAM.

    • ITU BARU SAYA SETUJU, ANDA ADL ORG YG BIJAK.

  58. aku punya berlian merah dijualnya berapa ya?? sekitar 2 karat lebih

  59. mohon bantuannya jika ada yang bisa membantu kirim saja pesan ke fb saya dessycintagalih@rocketnail.com

    • mintanya berapa ? kalau ane cocok , bisa ane pake

  60. merah delima sama berlian merah itu sama g sih????

  61. saya punya batu merah delima atas peninggalan almarhum orangtua saya dan saya tidak mua menjual batu ini karna pernah ada orang yg datang kerumah saya menawarkan harga 1 M

  62. sma dngan aku pnya! tp yg dimasukin di gelas. dan jg da btolnya! btolnya terbuat dari kuningan dan tertera disisi btl MD. dan jg dsblahnya gambar permata yg bercahaya. dipenutup btol tertera turky dalam arab jawi.

  63. Saya punya batu MD yang kata orang pintar namanya Myra, katanya sangat kuat isinya tetapi ga cocok dengan saya. Bagi yang merasa bisa memelihara dan berminat, saya akan maharkan. Photonya bisa saya kirim lewat email. Silahkan kirim email ke swantilove@yahoo.co.id

  64. beli avanza dgn merah delima itu mungkin akan terpenuhi.

  65. Its amazing. . .inilah komentar saya setelah membaca artikel sobat. . .kunjungan ke satu. . . :)

  66. batu d percaya gan …..
    musrik….
    mending percaya sama dukun………

  67. Saya punya merah delima siam,yg berminat hbngi,085363396577

  68. saya punya merah delima , kubeli dari orang afganistan, beliau pedagang permata dan bergelar raja batu,kalau laku mau tak jual untuk biaya umroh, aamiin

  69. kalo yg berasal dari biji buah delima apa jg palsu..ane punya 1 plus 3 butiran yg berasal dari buah delima dan sebesar/bentuknya persis biji buah delima..warnanya ungu kadang pink tergantung mood dari batu tsb..kalo ada yg ngerti tlg info ke 087840190777.thx bro..

  70. Dikebon gue banyak..
    Yang mau gue ksi gratis deh…
    Itung2 amal..

  71. saya punya bukan merah delima lg gan… tapi udah merah denam. merah detujuh, merah delapan, merah desembilan, bahkan sekarang udah jadi merah desepeluh… hayo siapa yang minat PM gw gan…wakakakakka

  72. Buat info aja mana tau berguna,
    – Md ga bisa dijual belikan, kecuali diserah terima oleh pemilik awal dengan persyaratan yg diminta oleh khodam (mas kawin).
    – sejauh pengalaman, bentuknya kecil merah sebesar kacang ijo dan harus punya wadah/rumah.
    – sejauh pengalaman, memerahkan air sebesar apapun penampungan airnya.
    – md didapat hanya dari turun temurun.. Kalau ga ya penarikan dr alam ghaib. Itu pun kalau orangnya bisa narik dan gak nipu2.
    – awas maling berkedok pembeli md, karena bisa aja benda ditarik/dikunci dgn ilmu. Sekali terjadi, jangan harap benda kembali.

    Banyak diluar sana orang yg mau serah terima bendanya dgn imbalan tinggi. akan tetapi selalu gagal. Ini bisa disebabkan bbrp hal: bisa jadi
    1. Benda palsu
    2. Khodam Benda sudah ditarik oleh tester
    3. Benda blm mau di serah terima.

  73. Buat info aja mana tau berguna,
    – Md ga bisa dijual belikan, kecuali diserah terima oleh pemilik awal dengan persyaratan yg diminta oleh khodam (mas kawin).
    – sejauh pengalaman, bentuknya kecil merah sebesar kacang ijo dan harus punya wadah/rumah.
    – sejauh pengalaman, memerahkan air sebesar apapun penampungan airnya.
    – md didapat hanya dari turun temurun.. Kalau ga ya penarikan dr alam ghaib. Itu pun kalau orangnya bisa narik dan gak nipu2.
    – awas maling berkedok pembeli md, karena bisa aja benda ditarik/dikunci dgn ilmu. Sekali terjadi, jangan harap benda kembali.

    Banyak diluar sana orang yg mau serah terima bendanya dgn imbalan tinggi. akan tetapi selalu gagal. Ini bisa disebabkan bbrp hal: bisa jadi
    1. Benda palsu
    2. Khodam Benda sudah ditarik oleh tester
    3. Benda blm mau di serah terima.

    Moga2 berguna bagi semuanya. Pesan saya hanya 1, kalau memang jodoh, ga usah dicari pun benda tersebut akan anda miliki dgn berbagai jalan. Jangan mudah tertipu.

  74. saya punya md tp gk th cara pakai.bila dicelupkan air,memancarkan cahaya merah. mau saya maharkan .hbng 085856070328

  75. Permisi, saya bingung,,
    Dari artikel” sbelumny djelaskan ttg DM dgn sgala kegaibanny n d artikel ini djelaskan DM dgn keindahanny,,
    Yg saya tanyakan, apakah benar keindahan dr DM tsb ada kaitanny dgn kegaib-anny??
    Apakah butuh ritual” khusus utk membuktikan apakah tu DM asli??
    Trima kasih

  76. saya ada batu kontol yg untuk bikin anak a:)

  77. ngalahin dirisndri juga blm pada pinter koq pd mbicarain MD,pada mimpi kalian semua apa ya.

  78. gila klen semua……macam betul aja…

  79. klo ada batu merah delima asli mau bli brapa ?

  80. Dirumah Saya ada banyak tuh Batu Merah……merah delima apa batu Bata Merah yach……..Jika Mau datang aja gw Jual…..perbatang 1500,- Net bisa Nego….he he he….Yg pasti Batu Merah delima itu, Hanya Orang yng Khilap ingin memilikinya…..Sejujurnya Almarhum Orang Tua Saya Batu Merah delima tersebut di buang dan tidak ingin memilikinya….Karna Batu Merah delima tersebut menjadikan Seseorang Kesombongan, Keagungan, menduakan, dan malapetaka bagi yang memegangnya…..Poling ( ya / Tidak ).

  81. Mengenai batu merah delima/MD, itu memang benar adanya. Ada yg di alam nyata dan juga ada yg masih di alam ga’ib. Yg ada di alam nyata ada 2 istilah yaitu ada yg asli dan yg palsu yg di miliki orang2 tertentu. Klo masalah musrik dan siriknya itu tergantung si manusianya. Dia itu mau menyembah tuhannya apa batunya itu tinggal fikir sendiri. Jadi bicara soal ke ajaiban/ kegaiban lalu di bilang sirik ya jangan dong, sebelum tau giliran dan memilahnya lalu berfikir akan sari’at dan tauhidnya. Ya klo gak kepingin sirik ya di jaga dong tauhidnya. Ya klo menurut saya boleh aja ingin memilikinya dgn cara yg baik dan niat yg baik pula. Membeli/menerima hibah dengan membayar mahar klo memang ada yg mau menghibahkan ya itu gak masalah, tirakat boleh juga dgn memohon ridlo ALLAH ya klo ALLAH mengijinkan anda ya akan dapat ya jgn di sembah dong batunya agar kagak sirik walaupun batunya memiliki tuah kekuatan ampuh seperti punya para wali dan kyai-kyai yg mashur dan juga seperti punya para pendekar yg mumpuni karna bagaimanapun juga semua kekuatannya itu ALLAHlah yg memberikannya. Dan bagi yg memiliki MD yg klo di taruh ke dalam gelas mampu memerahkan 41 gelas mari kita kerja sama dengan memanfaatkan MD anda untuk sarana atau media saja bukan untuk hibah atau pemaharan jadi cuma buat alat saja yg insyaALLAH akan bisa membawa keadaan kita lebih baik untuk kebaikan di kehidupan dunia akhirat. Untuk cara dan pengerjaan tidak saya ungkap di sini karna mungkin akan jadi bahan tertawaan atau ejekan bagi orang yg belum sampai pada tarafnya karena ini memang mistis/gaib tapi insyaALLAH akan jadi nyata aamiiin. Klo Penasaran dan ingin kerja sama monggo anda hubungi GUS SUBARI jember jawa timur 085236541535

    • Setuju banget Kang Subari, terima kasih atas info saran dan atensinya…

  82. saya mau jual MD sepasang, tembus 21 gelas up,,, 100M, 085729963888

  83. saya pernah kesurupan batu merah delima dan khodam brawijaya benarkah itu? diluar kesadaran saya.

  84. SAYA MENCARI SIAPA SAJA YANG MEMPUNYAI “ANTI CUKUR”(WUJUD APA SAJA)YANG PENTING BENAR-BENAR ANTI CUKUR,YANG SERIUS,TIDAK BOHONG DAN BISA DIAJAK BEKERJASAMA DALAM PROSES PENARIKAN UANG…KARENA SAYA MEMPUNYAI DOKTER/PARANORMAL YANG AHLI DALAM HAL MAKAR UANG DENGAN MEDIA ANTI CUKUR,HASIL NANTI DI BAGI RATA..SAYA MENCARI HANYA YANG SERIUS.
    JIKA ADA YANG MEMILIKI BISA MENGHUBUNG SAYA BRIAN DI NO: 085640002093/PIN BB 2A70CEDE (AREA JAWA TENGAH DAN SEKITARNYA).
    SEKALI LAGI SAYA MENCARI HANYA YG SERIUS DAN TIDAK BOHONG-BOHONGAN.TERIMAKASI

  85. saya punya batu akik merah darah.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: