Oleh: Jalod | 24/07/2009

Jus Pinang Penambah Stamina


Gambar 3 Biji buah PinangLESU atau sedang tak bersemangat? jus pinang bisa menjadi obat yang tepat. Disajikan bersama bongkahan es yang dicampur dengan telur ayam kampung plus irisan daun sirih. Wow… tentu bisa dibayangkan rasanya. Tapi jangan berpikir, jus pinang berasa pahit dan sepat.

Justru usai diolah Jus pinang akan berasa manis dengan taburan susu. Asupan tambahan garam menyumbangkan rasa gurih. Sebagai penghilang rasa sepat dan pahit dari buah pinang, tambahkan sedikit kencur. “Nah dengan bahan tadi semuanya dicampur jadi satu,”. Penyajiannya pun dibuat bertingkat menyerupai minuman teh telor yang bertingkat-tingkat. Menariknya, meski namanya berbeda dengan jus pinang tapi dalam ukuran rasa, hampir sama. Saat diseruput, kekentalan rasa pahit dan manis bercampur. “Itulah yang bisa menghangatkan badan. Campuran pinang dan telur ayam kampung itulah yang dipercaya bisa menambah stamina,”.

Tetapi bila anda ingin merasakan sensasi berbeda dengan kesegaran alami, bisa juga dicoba jus aneka buah. Campuran buah alpukat, mangga dan pepaya berbaur dalam cangkir. Tautannya pun dibuat model bertingkat. Bentuk bertingkat inilah justru menjadi daya tarik sendiri. Ketika diaduk, buah-buah ini tak bisa bersatu hanya saja saat diisap, ada rasa manis dari pepaya, asam mangga dan alpukat identik dengan penyeimbang rasa. “Itulah yang dimaksud, satu sajian dengan tiga rasa berbeda,”. (dewi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: