Oleh: Jalod | 26/08/2009

Benarkah Hipnotis Seseram Yang Dibayangkan?


Setelah berbagi tentang hypnosis disana ternyata masih ada kesalahan pandangan tentang hypnosis. benarkah hypnosis seseram yang dibayangkan?
Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya ingin mengajak anda untuk mengkaji ilmu hypnosis dalam tulisan ini.
Mungkin saya dan anda sama -sama pernah mendengar tentang kejahatan hypnotis, mungkin saya dan anda sama-sama pernah melihat Hypnotis di layar tv
Benarkah hipnotis itu mistik?
Benarkah hipnotis itu musrik?
mungkin untuk lebih jelasnya mari kita sama-sama mengkaji apa dan bagaimana hipnotis itu sebenarnya.

Hipnotis, berawal dari kata hipnosis sebenarnya adalah ilmu tentang pengendalian fikiran tidur / fikiran bawah sadar kita untuk tujuan tertentu.

sedangkan hipnotis itu sendiri sebenarnya memiliki arti orang yang melakukan hipnosis kepada orang lain.

Membicarakan tentang hipnosis, tidak lepas kaitannya dengan sebuah kekuatan fikiran manusia yang masih tersembunyi. Ada yang mengatakan kekuatan ini mestakung, ada yang mengatakan tenaga dalam, namun lebih di sukai dengan nama Kekuatan Fikiran Bawah Sadar.

Fikiran bawah sadar manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Dimana di dalam fikiran bawah sadar terdapat memory manusia,emosi, spiritual dan sentral kontrol tindakan manusia yang tidak disadari seperti denyut jantung, aliran darah dan sebagainya. Sehingga begitu powerfulnya fikiran bawah sadar dia menguasai hampir 88% dari fikiran manusia seluruhnya. Sedangkan fikiran sadar hanyalah 12% nya saja.

Untuk mudahnya mengetahui hebatnya fikiran bawah sadar, mungkin anda tahu tentang benda bernama Pispot. Kalau anda baru saja membeli Pispot yang masih baru dari pabrik. kemudian anda memasaknya. Serta memastikan bahwa Pispot itu bebas kuman. Kemudian anda menuangkan makanan terlezat yang pernah ada untuk dimasukkan ke dalam Pispot, sudikah anda memakan dengan wadah Pispot tersebut?

Mungkin sebagian besar mengatakan tidak mau…
Kenapa tidak mau? Bukankah Pispot itu bersih?
Permasalahannya bukan bersih atau tidak bersih.
Fikiran Sadar anda telah mengatakan bahwa Pispot tersebut bersih, namun fikrian bawah sadar anda tentu setuju bahwa pispot walaupun bersih tapi itu untuk menampung sisa metabolisme manusia ketika mereka sedang sakit. Tujuannya bukan untuk makan.
Disinilah membuktikan betapa Fikiran bawah sadar anda yang luar biasa memiliki peranan yang sangat penting. Dan Hipnosis adalah salah satu cara untuk membuka pintu gerbang kekuatan fikiran Bawah sadar anda.

Kembali kepada hipnosis. Dimana sebenarnya hipnosis adalah utilisasi pemberian sugesti kepada fikiran bawah sadar untuk melakukan tujuan tertentu. karena memang diyakini fikiran bawah sadar memiliki kekuatan yang luar biasa dibandingkan dengan fikiran sadar.

Dahulu, memang hipnosis dilakukan dengan mantra mantra ,dupa, jin dan mistik mistik lainnya . Akan tetapi kemudian Para Ilmuwan barat, meneliti dan menemukan bahwasanya kekuatan dari hipnosis hanyalah dari kata-kata semata. mulai dari Mesmer hingga Milton Erickson sedikit orang yang pertama-tama yang membuktikan bahwa kekuatan kata-katalah yang sebenarnya menjadi inti dari hipnosis. Dimana kemudian ditemukan penelitian, ada sebuah pola kata dan ada mekanisme atau cara atau komunikasi yang mampu membawa seseorang terbuka fikiran bawah sadarnya sehingga menuju kondisi hipnosis.

Untuk mudahnya dalam memaknai hipnosis coba anda ingat kembali Pernahkah anda membaca buku begitu asyiknya sehingga anda tidak mendengar ada orang yang sedang memanggil anda? atau Pernahkah anda begitu asyik nonton film sedemikian hingga airmata menetes ke pipi anda?

Jika itu terjadi maka sebenarnya anda telah terhipnosis loh. Loh kok bisa?
Yup… Karena inti dari hipnosis adalah membuka pintu gerbang antara fikiran sadar dengan fikiran bawah sadar anda. Sedangkan ketika anda sedang asyik nonton atau membaca, sebenarnya anda sedang fokus dengan alur cerita dari buku atau tivi tersebut. Ketika seseorang fokus maka itulah saatnya pintu gerbang antara fikiran sadar dan fikiran bawah sadar anda bisa terbuka.

Lantas apa guna nya hipnosis kalau begitu?
Karena fikiran bawah sadar memiliki kekuatan luar biasa, maka hipnosis adalah cara untuk mengakses fikiran bawah sadar tersebut. Dengan hipnosis manusia bisa membereskan masalah / beban fikiran yang sebenarnya berada di dalam fikiran bawah sadar. Dengan hipnosis manusia bisa mengakses kekuatan bawah sadar untuk mencapai tujuan tertentu. Bahkan dengan hipnosis manusia bisa membuat dirinya kebal sebagaimana digunakan dalam dunia kedokteran dengan pemanfaatan hypno anasthesia.

A. Setiawan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: