Oleh: Jalod | 30/11/2009

Makanan Pendongkrak Bercinta


JANGAN sepelekan makanan, apalagi jika khasiatnya menggenjot gairah di tempat tidur. Benar lo, makanan tertentu yang Anda konsumsi akan membuat ranjang kian hangat saja, bahkan panas! Jadi kalau Anda atau si dia merasa gairah bercinta turun, sebaiknya mengonsumsi daftar makanan berikut deh….

Seledri
Sayuran ini ampuh meningkatkan libido, terutama untuk stimulasi seksual karena kaya androsterone, sebuah hormon tak berbau yang dikeluarkan pria saat pasangan mulai panas. Cara konsumsi; minta pasangan memakannya mentah sebagai lalapan.

Tiram mentah
Banyak orang sudah tahu, Tiram kaya akan seng, yang meningkatkan produksi sperma dan testosteron, juga mengandung dopamine, sebuah hormon yang meningkatkan kesenangan seksual.

Selain itu tiram terkenal sebagai makanan yang bersifat afrodisiak. Daya kerja makanan itu memicu penglepasan hormon seks, memberikan tambahan energi dengan cepat, dan meningkatkan aliran darah ke alat genital.

Mengonsumsi tiram banyak seninya, sea food ini bisa disantap sembari foreplay. Minta dia meletakkannya di bagian tubuh Anda, lalu santap di tempatnya. Tapi, pastikan kebersihannya sebelum dikonsumsi ya.

Udang
Kaya iodine. Udang dan jenis makanan laut lainnya sangat bermanfaat untuk kelenjar tiroid, yang juga vital untuk energi.

Pisang
Pisang kaya enzim bromelain, yang diyakini meningkatkan libido kaum pria. Selain itu, pisang merupakan sumber potassium dan vitamin B seperti riboflavin, yang meningkatkan level energi tubuh secara keseluruhan. Cara konsumsi; si dia bisa langsung memakannya begitu saja atau meletakkannya di tubuh Anda, baru disantap.

Avokad
Menurut bahasa bangsa Aztec, pohon avokad disebut sebagai ahuacatl atau pohon testikel. Avokad kaya asam folat yang membantu memetabolisme protein untuk menggenjot energi. Buah ini juga kaya vitamin B6 (zat gizi yang meningkatkan produksi hormon pria) dan potasium (yang mengatur kelenjar thyroid pada wanita), dua elemen yang dapat membantu meningkatkan libido pria dan wanita. Cukup makan avokad yang sudah matang. Berbagi dengan pasangan boleh tuh.

Kacang almond (juga jenis kacang-kacangan lainnya)
Almond merupakan sumber utama asam lemak esensial yang penting sebagai bahan baku bagi produksi hormon kesehatan pada pria. Bonusnya, aroma almond ampuh membangkitkan gairah wanita lho. Coba deh nyalakan lilin beraroma almond di ruangan untuk menggenjot kinerja. Jika ingin mengonsumsinya, langsung makan saja, tak perlu tambahan garam atau pemanis. Kalau ingin lebih variatif, campur saja ke salad. Selain itutambahkan mangga, buah persik, dan stroberi. Cobalah bikin mix jus dari buah-buahan yang menggiurkan ini.

Telur
Meskipun bukan termasuk jenis makanan yang paling sensual, telur kaya vitamin B6 dan B5. Telur membantu menyeimbangkan level hormon dan memerangi stres, dua hal yang penting bagi pembangkit gairah. Telur juga simbol kesuburan dan kelahiran kembali. Kalau Anda doyan mengonsumsi telur mentah sebelum bercinta untuk mendongkrak gairah dan memaksimalkan energi, boleh saja.

Hati
Hati kaya akan glutamin, sebuah bahan bakar sel bagi sistem kekebalan tubuh, yang konon ampuh membangkitkan libido yang mulai turun. Konsumsilah hati bersama bumbu-bumbu seperti bawang merah, dan minyak (ditumis juga boleh deh) agar rasanya oke.

Buah ara
Buah ini kaya kandungan asam amino yang diyakini meningkatkan libido. Juga dapat meningkatkan stamina seksual lo. Cukup konsumsi buah ara yang masih segar, bersama pasangan.

Bawang putih
Meskipun baunya kurang oke untuk mulut, khasiatnya ampuh bagi organ seksual. Bumbu yang kaya allicin ini mampu meningkatkan aliran darah ke organ genital. Tak heran, daunnya pun dipercaya meningkatkan libido secara cepat. Kalau baunya yang menyengat bikin Anda tak tahan, konsumsi saja bawang putih dalam bentuk kapsul. Khasiatnya sama kok.

Cokelat
Buah yang kaya alkaloid jenis theobromin, ternyata mengandung phenylethylamine, sebuah kimia yang dipercaya memproduksi perasaan “dicintai”.

Sumber : http://sehatbugaralami.blogspot.com/2009_03_01_archive.html


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: